by

4.014 Pasukan Gabungan Apel Pengamanan Pemilu dan Pilpres

Apel pengamanan gelar pasukan dilaksanakan TNI-Polri di seputaran Plaza Kolam Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Jumat (22/3/2019).

Apel gelar pasukan dilaksanakan menghadapi pengamanan Pemilu 2019, menyiapkan sebanyak 448 aparat.

Dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M S Turnip bersama Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait.

Dandim Letkol Czi Hiras M S Turnip menyampaikan kesiapan satuan jajaran TNI Kodim 1414 Tana Toraja dalam membantu polri dan pemerintah daerah dua Kabupaten demi mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kami dari TNI siap all out mendukung polri dan pemerintah daerah mengamankan jalannya Pemilu yang sisa tiga pekan lagi,” ucapnya, Sabtu (23/3/2019).

Apel ditujukan atas kesiapan TNI, menerjunkan 64 personel dan aparat polri dan pemerintah serta komponen masyarakat yang turut mengamankan Pemilu 2019 serentak.

Persiapan TNI-Polri demi menunjukkan keseriusan dan bertanggung jawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan aman, lancar, tertib dan sukses, tanpa ada hambatan

“Kita akan kerahkan semua kekuatan, demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu,” tambah Kapolres AKBP Julianto P Sirait.

Pembacaan amanat Menkopolhukam RI, dibacakan Dandim 1414 Tana Toraja menyampaikan bahwa, TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu serentak tahun 2019.

Lanjutnya, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu.

Sedangkan, Polres Tana Toraja akan menggerakkan sebanyak 384 personel dan 3.182 anggota perlindungan masyarakat (Linmas) dari pemerintah daerah dua kabupaten.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed